SMAIT Daarul Ilmi Gelar Pertemuan Orangtua

 


Pertemuan Orang Tua SMA IT DI


Bandar Lampung - Untuk membangun sinergi antara lembaga dan orangtua, SMA IT Daarul Ilmi Bandar Lampung menggelar pertemuan orangtua di aula setempat. Sabtu, 27 Januari 2024.

Agenda ini dihadiri oleh kepala SMA IT Daarul Ilmi Bandar Lampung, Arief Ageng Sanjaya, M.Pd Gr., A. Naufal Umam S.Pd., Yuni Purwanti, S.Pd., pendidik dan tenaga kependidikan setempat, serta orangtua siswa kelas X-XII.

Pertemuan yang dimulai pukul 08.00-11.00 WIB ini diisi dengan pemaparan program semester genap dan sinergisasi antaran sekolah dan orang tua dalam pendidikan peserta didik.


Dalam agenda ini juga diisi dengan kajian parenting dengan menghadirkan Ustazah Khairuna Arfalah, M.Pd., M.Sy. sebagai narasumber.

Dalam materinya, Ummi Ooy (sapaan akrabnya) meberangkan tentang enam sinergi yang harus dijalankan oleh lembaga maupun orang tua di rumah.


Diantaranya ada sinergi kesholehan, sinergi iman, sinergi adab, sinergi teladan, sinergi doa dan sinergi dalam memberikan harta terbaik.


"Paling utama dalam membangun anak-anak sholeh dan sholehah adalah mensholehkan setiap diri kita." katanya


Dirinya juga mengatakan Nabi Ibrahim adalah teladan utama dalam mendidik anak-anak.


"Diantara anak dari Nabi Ibrahim adalah Ishak dan Ismail. Keduanya Allah angkat menjadi Nabi dan Rasul. Rahasia paling utama dari beliau adalah senantiasa memperbanyak doa. Salah satu doa yang diajarkan dan diabadikan dalam quran adalah “Rabbana hablana min azwajina wa dzurriyatina qurrota a'yun waj'alna lil muttaqina imama.” Artinya: “Ya Tuhan kami, anugrahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.”. kata dia.


Ummi Ooy mengajak kepada seluruh peserta yang hadir untuk senantiasa menjaga dan menerapkan adab dalam berinterkasi, khususnya adab orang tua kepada guru.


"Salah satu ciri anak-anak kita sulit dalam menerima ilmu yang diajarkan oleh guru adalah karena barangkali kita sebagai orang tua kurang menjaga adab-adab kepada guru anak-anak kita." pungkasnya


Dalam kegiatan ini juga dibentuk pengurus komite SMA IT Daarul Ilmi Bandar Lampung tahun pelajaran 2024-2025.


SMAIT Daarul Ilmi Bandar Lampung adalah salah satu lembaga pendidikan formal berbasis Islam terpadu (IT) yang tergabung di Jaringan Islam Terpadu (JSIT) Wilayah Lampung.


Sekolah ini beralamat di Jalan Bukit Kemiling Permai Gang Persada II, Kelurahan Kemiling Raya, Kecamatan Kemiling, Kota Bandar Lampung.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.