Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai Teken MOU dengan PT TDM Honda Lampung

Dokumen - Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai 

 

Bandar Lampung - Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai (Universitas Saburai) meneken nota kerja sama dengan pihak PT TDM Honda Lampung. Senin, 5 Februari 2023.


Kegiatan ini melibatkan tiga dosen yaitu Fajar Sasora, M.Sc. (Kepala Bidang Kerjasama Lembaga Pengembangan Saburai) mewakili Dr. Sodirin, SE.,M.M (Rektor Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai ), Ir. Muh Thohirin, ST.,MT (Kepala Program Studi Teknik Mesin), dan Ir. Ambar Pambudi, ST.,M.T (Sekretaris Program Studi Teknik Mesin).


Sementara dari pihak PT TDM Honda Lampung diwakili oleh Wiwid Darniati S.Psi  Manager People Development TDM Honda Lampung dan Khairunnisa  sebagai Supervisor Academy.


Dalam sambutannya, Fajar Sasora, M.Sc. mengungkapkan, Kerjasama ini mencakup berbagai aspek, di antaranya adalah penyelenggaraan Kuliah Umum dan pelibatan dosen praktisi dari PT TDM Honda Lampung.


"Langkah ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap pengembangan kualitas pendidikan di bidang teknik mesin, sekaligus memperkuat sinergi antara dunia pendidikan dan industri." katanya


Dirinya juga menambahkan terjalinnya MOU antara Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai  dan PT TDM Honda Lampung menjadi langkah strategis dalam menyiapkan lulusan-lulusan yang siap diterjunkan langsung di lapangan. 


Terpisah, Ir. Muh Thohirin, ST.,MT (Kepala Program Studi Teknik Mesin) menekankan akan pentingnya pengetahuan praktis dalam dunia mesin bagi setiap mahasiswa atau lulusan.


"Ketika seorang mahasiswa sudah memahami antara ilmu dan praktiknya, hal ini akan memudahkan mereka dalam menyelesaikan sebuah pekerjaan, baik yang nantinya bekerja sendiri maupun di sebuah industri." Ujarnya


MOU itu disambut baik oleh Manager People Development TDM Honda Lampung Wiwid Darniati, S.Psi. Dalam sambutannya, dirinya menyampaikan PT TDM Honda Lampung siap mendukung penuh perkembangan pendidika di indonseia.


"MOU ini adalah langkah nyata bahwa kami,  TDM Honda Lampung siap mendukung kampus Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai dalam mencetak lulusan yang berkopeten dan berpengalaman di bidang Industri." ujarnya.


Kerjasama yang berlaku hingga empat tahun mendatang ini, menjadi tonggak awal bagi Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai dan PT TDM Honda Lampung dalam menjalin hubungan yang berkelanjutan, menciptakan peluang kolaborasi lebih lanjut, dan menghasilkan lulusan yang memiliki keterampilan sesuai dengan kebutuhan industri.


Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai  merupakan salah satu universitas swasta yang ada di kota Bandar Lampung. Beralamatkan di Jl. Imam Bonjol No.486, Langkapura, Kec. Langkapura, Kota Bandar Lampung, Lampung


Laporan  Ir. Muh Thohirin, S.T., M.T.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.