PGSD UMPRI Adakan Gelar Karya


Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Pringsewu Lampung mengadakan kegiatan Gelar Karya dan Pertunjukkan Seni PGSD 2023/2024 yang di prakarsai oleh Prodi Pendidikan Guru sekolah Dasar (PGSD) yang dilangsungkan di gedung Graha Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Pringsewu pada 16-17 Januari 2024. Gelar Karya dan Pertunjukkan Seni PGSD 2023/2024 ini mengusung tema “Wujudkan Merdeka Belajar Melalui Kreatifitas Tanpa Batas” dengan menampilkan berbagai macam Seni Tari dan Seni Musik Perkusi dari Mahasiswa/i. Penampilan Seni Tari yang dibawakan oleh 32 kelompok dan Seni Musik Perkusi dibawakan oleh 15 kelompok.  

Kegiatan Gelar Karya dan Pertunjukkan Seni PGSD 2023/2024 ini berlangsung selama 2 hari yang diadakan di Gedung Graha Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Pringsewu.  Dikatakan oleh ketua pelaksana Ahmad Geo Adenta bahwa dalam kegiatan ini adalah sebagai acara rutin yang di adakan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar untuk dapat mengeksplor kreativitas dari mahasiswa nya.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Ahmad Geo Adenta selalu ketua Pelaksana pada kegiatan ini adalah Kegiatan ini merupakan ikhtiar mahasiswa prodi PGSD FKIP UMPRI dalam mengembangkan ilmu,  pengetahuan dan kreativitas, Sesuai tema nya “Wujudkan merdeka belajar melalui kreativitas tanpa batas’’ maka melalui kegiatan ini, diharapkan mahasiswa prodi PGSD dapat mengaplikasikan pengetahuan dan pembelajaran yang telah mereka peroleh dengan kreatifitas yang di miliki kepada masyarakat secara luas.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Ibu Ns. Arena Lestari, M.Kep.,Sp.Kep.J.,Ph.D dalam acara pembukaan bahwa acara gelar karya dan pertunjukan seni ini dapat dicontoh oleh prodi prodi lain demi meningkatkan kreativitas dari pada mahasiswa/i. Beliau juga menyampaikan karya ataupun produk mahasiswa/i jangan pernah dibatasi dan harus tetap didukung dan didukung. Beliau sangatlah bangga terhadap prodi pgsd baik itu dari jajaran dosen dan juga mahasiswanya.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.