Sambut Ramadhan Penuh Berkah, Komite SMPIT Daarul ‘Ilmi Bandar Lampung Adakan Tarhib Ramadhan

Komite SMPIT Daarul ‘Ilmi Bandar Lampung 


Bandar Lampug - Dalam rangka mempersiapkan keluarga menyambut Ramadhan 1445 H yang penuh berkah, Komite SMPIT Daarul ‘Ilmi Bandar Lampung menggelar tarhib ramadhan secara offline di Masjid Al Anshor Bukit Kemiling Permai (BKP), Sabtu, 2/3/2024.


Agenda yang dimulai pukul 08.30 WIB ini, dihadiri oleh Anton Sujarwo, M.Pd selaku perwakilah Yayasan SIT Daarul 'Ilmi, Handoyo, selaku kepala Komite SMPIT Daarul 'Ilmi, dewan guru, dan orang tua kelas VII-IX SMPIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung.


Handoyo, ketua komite terpilih, dalam sambutannya mengungkapkan agenda tarhib ramadha ini digelar sebagai ajang untuk silaturahmi para orang tua dan sarana thalabul 'ilmi bagi para orang tua.


"Agenda tarhib ramadhan yang diadakan diluar sekolah juga menjadi ajang syiar memperkenalkan SMPIT Daarul 'Ilmi di masyarakat setempat. Mudah-mudahan bisa menjadi sarana untuk belajar dan membina jiwa sebagaimana fitrahnya manusia .” ujarnya.


Tarhib ramadhan yang mengangkat tema “Ayah Bunda, yuk Ajak Ananda Kita ke Syurga” ini diisi oleh Ustadz Ibadurrahman, S.Si., M. Pd. dan Ustadzah Khairuna Arfalah, M.Pd., M. Sy. Keduanya merupakan pasanga suami isteri yag berkiprah dalam dakwah islamiyah.


Dalam pemaparan materinya, ustadz Ibad (sapaan akrab Ustadz Ibadurrahman, S.Si., M. Pd.) menjelaskan, kunci dari mengajak anak-anak kedalam surga adalah harus menjadi orang tua yang layak masuk surga.


"Karenanya langkah ini dimulai dari sebuah visi dan misi keluarga yang benar. Kemudian penanaman nilai-nilai yang tepat dan memiliki aktivitas khusus yang akan dioptimalkan selama hidup. Bulan Ramadhan adalah momen yang tepat untuk mewujudkan itu semua." ujarnya


Hal senada juga disampaikan oleh ustadzah Ooy (sapaan akrabnya Khairuna Arfalah, M.Pd., M. Sy.). Ramadhan juga adalah hadiah terbaik yang khususkan untuk ummatnya Nabi Muhammad SAW.


"Maka kalau kita belajar tentang pendidikan anak, kita bisa mengambil dua sosok yang sangat istimewa yakni keluarganya Nabi Ibrahim as. dan keluarganya Imran." katanya


Dirinya juga menegaskan, Ketakwaan adalah bekal utama untuk menjalani perjalanan di ramadhan tahun ini.


"Salah satu yang harus kita fahamkan kepada anak-anak kita adalah bahwa bulan Ramadhan adalah bulan untuk berlomba-lomba untuk meraih rezeki terbaik sepanjang hidup. Utamanya rezeki Alquran." tegasnya


Diakhir keduanya mengajak peserta untuk senatiasa berdoa agar Allah membertemuakan kita dengan bulan Ramadhan 1445 Hijriyah.


SMPIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung adalah salah satu lembaga pendidikan formal Islam terpadu (IT) yang tergabung di Jaringan Islam Terpadu (JSIT) Wilayah Lampung.


Sekolah ini beralamat di Jalan Bukit Kemiling Permai Gang Persada II Kelurahan Kemiling Raya Kecamatan Kemiling Kota Bandar Lampung


Laporan Jamilah

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.